Selasa, 10 Maret 2015

Pantai Canggu, Badung Bali


Pada 30 Mei 2013, CNN (Cable News Network) menempatkan tiga pantai di Indonesia masuk di antara 100 pantai terbaik dari seluruh dunia dalam “World's 100 Best Beaches”. Nah, salah satu pantai tersebut adalah Pantai Canggu, Bali yang menempati posisi ke-39. Di antara sekian banyak pantai ternama di Bali, Pantai Canggu adalah salah satunya yang patut dikunjungi dan tidak kalah cantik dan menariknya dibanding pantai lainnya di Pulau Dewata. Pantai Canggu berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Pantai dengan ciri hamparan pasir berwarna hitam ini letaknya tidak jauh dari Pantai Legian atau sebelah Utara Pantai Kuta. Daya tarik pantai ini yang menjadikannya tersohor hingga mencanegara adalah gelombangnya yang ideal untuk berselancar. 


Bisa dikatakan Pantai Canggu kini mulai dilirik wisatawan terutama peselancar lokal maupun internasional. Bahkan, pada 2004 pernah digelar Indonesia Surfing Championship (ISC) di pantai ini. Selain karena gelombangnya, tentunya keindahan panorama pantai juga menjadi alasan lain. Uniknya lagi, di seberang pesisir pantai dapat dinikmati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas berikut sekelompok burung yang berterbangan di atasnya. Suasana pantai seperti ini tak banyak ditemukan dan tentunya memberi kesan tersendiri. Pantai Canggu kini juga terus berbenah memperlengkapi fasilitasnya. Terdapat sejumlah hotel, villa, resort, restoran, dan café yang dibangun untuk kenyamanan wisatawan. Menyaksikan Matahari tenggelam di pantai ini juga menjadi daya tarik sendiri. Jangan lupa mencicipi jagung bakar sambil menyaksikan Matahari tenggelam.


BERBELANJA
Ada banyak toko pakaian dan cenderamata di arah pintu masuk dan keluar pantai ini. Jadi, pastinya Anda bisa berbelaja di pantai ini.


AKOMODASI
Seiring kian popularnya Pantai Canggu di kalangan wisatawan lokal maupun internasional, sejumlah villa dan hotel mewah pun kini menjamur. Berikut adalah beberapa daftar hotel berbintang di kawasan Canggu.


TRANSPORTASI
Berjarak sekira 18 km dari kota Denpasar, Pantai Canggu dapat ditempuh 45 menit berkendara dari Bandara Ngurah Rai Bali. Apabila Anda datang dari Pantai Kuta maka pantai ini berjarak hanya sekira 20 menit perjalanan berkendara ke arah Utara hingga tiba di Desa Krobokan. Dari Krobokan, ambil berbelok ke kiri hingga Anda dihadapkan pada panorama pesawahan sekaligus pesisir pantai nan indah.


KULINER
Jelasnya di pinggir pantai ini ada beberapa cafe yang menyediakan sajian makanan olahan laut serta beragam minuman. Anda dapat duduk di jejeran kursi yang ada di pinggir pantai untuk menikmati makanan tersebut sembari menyaksikan panorama pesisir pantai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar