Minggu, 05 April 2015

Pantai Manggar Segarasari, Kalimantan Timur


Berlibur ke pantai memang tidak akan membuat Anda bosan, beruntunglah Anda tinggal di negara Indonesia yang dianugerahi banyak pantai dengan garis pantai terpanjang di dunia. Mungkin untuk mengunjungi pantai-pantai yang tersebar di seluruh nusantara akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Namun dari semua pantai, salah satu pantai yang patut Anda kunjungi adalah pantai Manggar Segarasari yang terletak di Kota Balikpapan, tepatnya di Kelurahan Manggar  dan Teritip. Pantai Manggar Segarasari atau lebih dikenal dengan sebutan Pantai Manggar saja, merupakan  salah satu tujuan wisata favorit yang cukup melegenda dan merupakan pantai kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. Kepenatan Anda karena rutinitas sehari-hari yang menderu akan terbayar ketika Anda mengunjungi pantai nan cantik ini. Kecantikan Pantai Manggar Segarasari terbukti dari air laut, riak gelombang kecil serta pasir putihnya yang harmonis menghiasi keindahan pantai ini. 


Atau jika Anda ingin melepas penat dengan berteriak Anda bisa menjajal banana boat yang menegangkan. Menikmati deburan ombak bisa menenangkan jiwa dan gulungan ombak di kejauhan mampu menyegarkan mata Anda. Pantai yang ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan ini merupakan pantai kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan. Dengan luas keseluruhan kawasan pantai sekitar 13.000 meter persegi, tidak heran jika pantai ini menjadi langganan tempat penyelenggaraan kegiatan-kegiatan bersifat rekreatif dan menghibur termasuk perayaan HUT Kota Balikpapan. Dalam beberapa tahun terakhir pantai ini selalu menjadi wahana berlangsungnya even “Pesta Laut” yang semarak. Selain itu pertunjukan budaya ataupun kreatifitas di panggung terbuka.


KEGIATAN
Pantai ini sangat cocok untuk melakukan berbagai kegiatan pantai seperti bermain bola, bermain layang-layang, jet ski, banana boat, berenang, bermain perahu ban,volley pantai, bersepeda dan berfoto ria atau sekedar bersantai di bawah pepohonan yang rindang di sekitar kawasan pantai.


TRANSPORTASI
Letaknya 9 km ke arah Timur dari Bandara Sepinggan atau 22 km dari pusat kota Balikpapan. Dapat dicapai dengan kendaran roda dua/empat dan angkutan kota no. 7 dari stasiun Damai. Jalan akses ke lokasi Pantai Manggar sudah beraspal dan lokasinya pun terlihat dikelola dengan baik. Pintu masuk ke lokasi pantai berada di depan Dodikzipur Kodam Tanjungpura. Dengan hanya berjalan sekitar sejauh 200 meter, Anda sudah sampai di pantai.


TIPS
Bawa pakaian ganti Anda, karena setibanya di pantai ini, Anda tidak akan bisa menolak rayuan ombak yang datang membelai kaki Anda. Pantai ini dibuka antara pukul 06.00-18.00 WITA.


AKOMODASI
Menemukan akomodasi di kota Balikpapan tidaklah sesulit mencari jarum di tumpukan jerami, karena akomodasi dan fasilitas terbilang lengkap. Anda hanya perlu merogoh kantung dan melihat anggaran Anda. Berikut ini beberapa hotel yang bisa menjadi referensi Anda ketika berjalan-jalan ria di kota Balikpapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar