Kamis, 12 Februari 2015

Pantai Senggigi, Lombok


Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pessir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilar yang menenagkan. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan selam permukaan (snorkling) sepuasnya karenaombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga bervariasi, dari yang mahal sampai hotel berharga ekonomis.


Pantai Senggigi Lombok, adalah sebuah tempat wisata di Lombok yang paling terkenal. Pantai senggigi memiliki keindahan panorama yang menawan hati. Banyak wisatawan luar negeri yang datang ke pantai ini. Pantai ini menjelma menjadi salah satu tempat menarik di Lombok dengan pemandangan garis pantainya yang panjang, terlihat indah bila dipandang dari kejauhan dan ketinggian. Dengan garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Air lautnya memiliki ombak yang tidak besar, jernih, dan bersih.


Senggigi, adalah suatu nama yang diambil dari Nama seorang Putri dalam legenda rakyat Lombok dan merupakan suatu kawasan utama wisatawan di Lombok yang pengembangan dimulai diawal tahun 1980. Kawasan Senggigi terletak 10 km sebelah utara Ampenan dan kira-kira 20 menit perjalanan dari Bandara Selaparang, dan di Senggigi terdapat beberapa Hotel Berbintang dari Bintang 1 sampai Bintang 5 dan juga Hotel Melati serta beberapa fasilitas untuk kegiatan Wisata MICE. Disamping itu pula terdapat beberapa Restaurant, Travel Agent, Kantor Pos, Super Market, Bar, Night Club, Pasar Seni yang menjual kerajinan sebagai souvenir, Money Changer, ATM’s yang biasa merupakan kebutuhan wisatawan. 


Di Senggigi pula kita dapat menikmati sunsite di tepi pantai dengan pemandangan yang tidak terlupakan dengan latar belakang Gunung Agung di Pulau Bali, selepas sore kita dapat menikmati keindahan pantai Senggigi dari atas dengan gemerlap sinar terpancar dari hotel-hotel yang menerpa bibir pantai sambil menikmati jagung bakar hangat yang tersaji secara tradiosional. Dipagi hari wisatawan dapat melakukan perjalanan kearah utara dengan kendaraan yang relative murah ( Cidomo, Bemo dan jasa sewaan ) untuk menyusuri bibir pantai nan elok dengan hamparan biru dan beningnya air laut serta terpaan semilir angin perbukitan disekitarnya.



Pantai Senggigi adalah salah satu destinasi wisata yang sangat digemari wisatawan asing. Tak kalah dengan itu, para penikmat perjalanan dari dalam negeri juga banyak yang menjadikan Pantai Senggigi sebagai salah satu daftar tujuan wisata terfavorit. Perjalanan ke Pantai Senggigi Lombok dapat ditempuh dari Kota Mataram. Jika Anda telah sampai di Kota Mataram atau telah mendarat di bandara udara Selaparang Mataram, maka perjalan ke Pantai Senggigi akan memakan waktu kurang lebih 30 – 50 menit.

Yukk diliat video Pantai Senggigi yang kece banget :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar