Sabtu, 28 Februari 2015

Pantai Dreamland, Badung Bali

Dreamland bukanlah tanah impian yang ada dalam cerita dongeng, namun Dreamland yang satu ini nyata dan keindahannya tidak kalah seperti yang digambarkan dalam cerita dongeng. Dreamland merupakan kawasan pantai yang indah dan spektakuler. Kemolekanya sudah tersohor sampai ke mancanegara.


Mungkin Anda bertanya-tanya sekaligus bingung mengapa pantai ini disebut Dreamland, karena pantai-pantai lainya di Bali menggunakan nama lokal. Menurut cerita, pantai ini dinamakan Dreamland karena di wilayah ini konon akan didirikan proyek pusat wisata terbesar di Asia Tenggara dan juga akan dibangun resor super mewah yang berdampingan dengan wisata alam dan pantai. Dahulu daerah ini adalah daerah tandus dan gersang. Namun sebelum berdiri megah, proyek ini terhenti akibat krisis moneter tahun 1998. Penduduk setempat sangat berharap proyek ini dapat selesai sehingga mereka dapat beralih dari bertani ke bisnis pariwisata, maka mereka menyebut tempat ini sebagai tanah impian (Dreamland) sejak saat itulah kawasan ini dinamankan Dreamland.
Pantai Dreamland terletak di desa Pecatu, kabupaten Badung, beberapa kilometer sebelum Pura Luhur Uluwatu dari arah Denpasar. Tebing-tebing yang menjulang tinggi dan celah batu karang yang berukuran besar tampak berdiri kokoh mengelilingi pantai ini. Hamparan pasir putih, ombak berbuih dan batu karang siap menyambut kedatangan Anda di pantai ini.


AKOMODASI
Kunjungan Anda ke Dreamland akan dilengkapai dengan akomodasi yang beraneka ragam di sekitar Dreamland. Banyak hotel dan penginapan menunggu untuk Anda sambangi.

TIPS
Jangan lupa bawa pakaian renang Anda, karena Anda pasti akan tertarik untuk bersentuhan dengan ombak pantai yang indah ini. Bawa juga kaca mata, sun block, pelindung kepala dan perlengkapan pantai lainya yang mungkin Anda butuhkan.


TRANSPORTASI
Dreamland dapat ditempuh selama 20 menit dengan berkendara dari Bandara Ngurah Rai, Bali. Anda dapat menggunakan jasa taksi, mobil atau motor sewaan, serta agen perjalanan untuk menuju Pura Luhur Uluwatu. Jika menggunakan jasa agen perjalanan, kunjungan ke Pura Luhur Uluwatu biasanya menjadi satu paket dengan obyek wisata lainnya di daerah Bali selatan.

KEGIATAN
Ketika Anda memasuki kawasan pantai Dreamland yang molek, Anda bisa memulai kunjungan dengan memainkan kaki Anda di dalam pasir di sepanjang pantai, berenang, bermain ombak, mengambil foto atau hanya sekedar duduk dengan kekasih Anda sambil menikmati hembusan angin pantai menyapu rambut dan kulit Anda sembari menunggu matahari tenggelam dalam warna keemasan.
Dreamland juga memiliki ombak yang tinggi dan besar. Oleh karena itu, banyak peselancar membawa papan selancar mereka untuk menaklukkan ombak pantai ini.
Banyak pasangan dari berbagai belahan dunia menjadikan pantai ini sebagai latar belakang foto prewedding mereka.

BERKELILING
Berjalan kaki adalah cara yang paling nikmat dan mengasyikkan jika Anda ingin berkeliling di sekitar pantai Dreamland.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar